Sekilas tentang Laboratorium

Foto: Doc.humas ITP

Laboratorium Teknik Elektro Dasar

Laboratorium teknik elektro mengelola kegiatan berkaitan dengan Teknik Elektro Dasar yang memberikan pemahaman melalui pengamatan di Laboratorium bagi mahasiswa. Laboratorium ini juga mendukung kegiatan-kegiatan penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Laboratorium  Elektronika

Laboratorium ini mengkelola kegiatan berkaitan tentang Dasar Elektronika bagi seluruh mahasiswa, dan mendukung kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Laboratorium Teknik Instalasi Listrik

Laboratorium ini juga mengelola kegiatan yang berkaitan tentang Teknik Instalasi Listrik bagi seluruh mahasiswa. Juga dapat dimanfaatkan untuk penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Kegiatan dalam bidang konversi energi listrik, pengendali mesin-mesin listrik, dan praktika transformator.

Laboratorium Konversi Energi

Kegiatan dalam bidang konversi energi listrik, pengendali mesin-mesin listrik, dan praktika transformator.

LaboratoriumTegangan Tinggi

Laboratorium ini juga dapat dimanfaatkan untuk penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh laboratorium ini meliputi pengujian sistem isolasi tegangan tinggi, pengujian peralatan tegangan tinggi, baik untuk pelaksanaan praktika maupun penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Laboratorium Instrumentasi dan Kendali

Kegiatan pratikum di laboratorium ini adalah servomekanika dan instrumentasi industri, pengembangan peralatan dan sistem instrumentasi, teknik kendali berdasar mikroprosesor, penelitian kepekaan, dan pengembangan perangkat lunak untuk pengendalian. Laboratorium ini mendukung kegiatan penelitian mahasiswa dan staf pengajar